Selasa, 08 Maret 2011

cara upload video ke facebook

Ini adalah cara upload video ke Facebook agar teman-teman anda menyaksikan dan kemudian mengkomentarinya. Prosesnya sangatlah mudah, dan merupakan kesempatan bagus untuk berbagi dengan teman dengan tag mereka agar mereka mengunjungi video anda, beginilah langkah-langkah upload video ke Facebook:
Sebelum anda upload sebuah video ke Facebook, sebaiknya anda namakan video di PC anda dengan nama yang mudah di ingat! Karena berguna untuk langkah selanjutnya. Dan satu lagi Facebook hanya mendukung format video: mov (Quicktime), avi, wmv (Windows Media) dan banyak lagi

Cara Upload Video Di Facebook

1. Kemudian log-in ke account Facebook anda. Lalu klik “Profile” di bagian kanan atas, setelah itu di bagian deretan tab wall anda klik tab “Video”, seperti gambar berikut ini:
Tab Video Facebook
2. Jika di profile anda belum terdapat menu Video seperti gambar di atas, maka anda dapat menambahkannya, dengan mengklik tanda + untuk menambahkan menu Video seperti gambar ini:
Tambahkan Menu Video Facebook
3. Lalu anda klik tab Video, dan anda akan di beri 2 pilihan yakni: “Upload/Unggah” dan “Record/Rekam”, karena kita ingin upload video dari komputer ke Facebook maka pilih “Upload/Record” seperti pada gambar berikut ini:
Upload Video Ke Facebook
4. Setelah itu anda akan diminta untuk “Browse” video yang tersimpan di PC anda untuk di upload:
Browse Video Facebook
5. Lalu pilih video yang tersimpan di PC atau hardisk komputer anda, maka proses upload akan di mulai, jadi sabar aja!
Dan akan muncul sebuah box yang dapat anda klik atau cek untuk memberitahu Facebook bahwa jika proses upload kelar anda ingin di kasih tahu. Dan saat anda menunggu proses upload kelar, anda dapat menulis informasi mengenai video anda, seperti title/judul dan komentar. Dan saat proses upload video kelar, maka ia akan muncul di wall/dinding anda dan juga di home page agar semua teman anda dapat melihatnya (dan teman dari teman anda jika seting privasi anda memperbolehkannya)
Oke deh itulah cara upload video ke Facebook dan semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

visitor