Jumat, 18 Maret 2011

Bawang merah,pengobatan alternatif berbagai penyakit.

bawang merah mengandung khasiat.mungkin banyak yang tahu bawang merah ini hanya sebagi rempah dapur atau penganan raja-raja kuno. namun kali ini akan dijelaskan khasiat tumbuhan satu ini.menurut ismail abdul muthallib al-khatib bawang merah mengandung kalsium,fosfur,zat besi,karbohidrat,vitamin A dan vitamin C,zat untuk melancarkan buang air kecil dan buang air besar,zat yang sesuai untuk perut dan menguatkan anggota badan,antibiotik yang lebih kuat dibanding penisilin dan aeromisin,asid karbrid,bahan menguatkan tenaga seks dan bahan jalokatein yang membatasi kadar gula dalm darah serta mengimbangkan insulin.

penyakit yang dapat disembuhkan dengan bawang merah antara lain adalah,masuk angin,sembelit,mencret-mencret dan kecacingan. dan untuk penyakit berat seperti peredaran darah,kencing manis,radang prostat,beser.lemah syahwat,dan ginjal.Bagi anda yang bermasalah bisul atau luka bernanah anda bisa mencoba ini untuk pengobatan.

bila ingin mencoba ini bawang merah dapat dikonsumsi dengan cara direbus,dicincang,dipanggang,digoreng,dijadikan serbuk,diobati dengan kulit saja,dengan air bawang atau lebih lagi dimasak karena ini cara paling baik dan memiliki kadar nutrisi yang cukup tinggi.

EFEK SAMPING : dapat menyebabkan migraine,memusingkan kepala,mengakibatkan gas dan menggelapkan penglihatan. Kebanyak memakan bawang nerah akan mengakitbatkan kelupaan,merusak akal,mengubah bau mulut dan nafas.tetapi semua bahay yang disebutkan tadi akan hilang bila bawang merah dimasak terlebih dahulu. selain itu zat asid karbrid yang ada di bawang merah dapat memedihkan mata dan hidung..biasanya mata dan hidung akan berair menyengat karena baunya yang menyengat.bila hal ini terjadi,segeralah anda membasuh tangan dengan air hangat yang dicampur garam atau asid ammonia,atau bisa juga dengan mengunyah biji yang tidak berklorofil setiap delapan jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

visitor